Laskar Wong Kito Berharap Beruntung

Rabu, 13 Agustus 2014 - 15:35 WIB
Laskar Wong Kito Berharap Beruntung
Laskar Wong Kito Berharap Beruntung
A A A
JEPARA - Sriwijaya FC membutuhkan lebih dari persiapan matang dan motivasi tinggi untuk meraih hasil maksimal saat melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (15/8). Ya, Laskar Wong Kito berharap dinaungi keberuntungan saat bentrok dengan Laskar Kalinyamat dalam laga perdana lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pasalnya, dari empat kunjungan sebelumnya sejak tahun 2008, baik itu ISL maupun Piala Indonesia, SFC selalu kesulitan untuk mencuri poin di kandang Persijap. Pelatih SFC, Subangkit mengungkapkan, walaupun saat ini Persijap tidak akan tampil dengan kekuatan sebenarnya, dia tetap menginstruksikan kepada pemain agar jangan pernah menganggap remeh tim lawan. Karena dalam sepak bola segala sesuatu bisa terjadi.

''Saya tidak terlalu memikirkan rekor pertandingan SFC sebelumnya saat bertamu ke Jepara, tapi kita memang membutuhkan keberuntungan. Sebab usaha keras saja tidak cukup. Apalagi mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri, tentu motivasi pemai akan lebih meningkat,''ungkapnya.

Nakhoda asal Pasuruan ini melanjutkan, pada pertandingan nanti tim asuhannya akan mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan berupaya mencetak gol cepat untuk menjatuhkan mental pemain lawan.

Jika strategi itu berhasil, maka anak asuhnya bisa menguasai jalannya pertandingan dan mengontrol permainan. Tapi jika sebaliknya, maka dia akan memaksimalkan skema serangan balik cepat melalui kedua sisi sayapnya, dengan mengandalkan akselerasi Yohanis Nabar maupun Syakir Sulaiman.

''Target kita jelas meraih poin penuh, tapi kalau bisa mencetak banyak gol lebih bagus lagi. Agar posisi kita benar-benar aman apabila nanti ada tim lain yang memiliki poin sama,ā€¯tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2528 seconds (0.1#10.140)