Kroos Berlari 19 Km dalam Debut

Rabu, 13 Agustus 2014 - 18:11 WIB
Kroos Berlari 19 Km dalam Debut
Kroos Berlari 19 Km dalam Debut
A A A
"CARDIFF - Tak sia-sia Real Madrid menggaet Toni Kroos. Eks pilar Bayern Muenchen itu langsung jos dan tampil mengesankan dalam debutnya bersama Los Blancos. Kendati tidak mencetak gol, namun Kroos tampil dinamis saat membawa Madrid meraih trofi Piala Super Eropa 2014.

Kroos menjadi pilihan utama Pelatih Carlo Ancelotti di barisan tengah. Disandingkan dengan James Rodriguez di kiri dan Luka Modric di kanan. Sedangkan di depan, trisula maut Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale menjadi jaminan kemenangan Madrid 2-0 atas Sevilla di Cardiff City Stadium, Rabu (13/8) dini hari WIB.

Kroos pun mendapat pujian Ancelotti. Gelandang berusia 24 tahun itu melepaskan umpan 77 kali dengan tingkat efektivitas mencapai 95% atau 77 kali. Gayanya bervariasi dengan akurasi tinggi dalam umpan-umpan pendek dan panjang.

Tak hanya itu. Daya jelajah pemain yang turut membawa Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014 itu juga spektakuler. Dalam 94 menit 22 detik tampil, Kroos berlari hampir sepanjang 19 km, dan hanya melakukan tiga pelanggaran, meski tugasnya sebagai gelandang bertahan.

Tentu saja statistik tersebut menjadi ancaman bagi kompatriot Kroos di Madrid, Sami Khedira. Posisi Khedira kian terancam dengan penampilan ciamik Kroos."Penampilan Kroos nyaris sempurna," puji Ancelotti."Dia tampil sangat cepat dan apa yang dilakukannya sempurna. pemain baru kami telah menujukkan kualitasnya. ini membuat kami percaya diri," imbuhnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)