Sape Kerap Tak Mau Tertular Sial

Kamis, 14 Agustus 2014 - 13:30 WIB
Sape Kerap Tak Mau Tertular Sial
Sape Kerap Tak Mau Tertular Sial
A A A
MADURA - Persepam Madura United dalam situasi menguntungkan dalam upaya perburuan posisi empat besar wilayah timur Indonesia Super League (ISL). Terutama setelah para pesaing Sape Kerap ketiban sial alias gagal mendapat angka sempurna.
Setelah sebelumnya Persela Lamongan imbang dan Persisam Putra Samarinda kalah, kini Persiram Raja Ampat juga bertekuk lutut. Ketiga tim tersebut merupakan pesaing langsung Persepam dalam perburuan peringkat empat.

Menguntungkan? Mungkin saja, dengan satu syarat. Skuad Sape Kerap harus bisa mengoptimalkan laga away kontra PSM Makassar dan Persebaya Surabaya. Jika mampu menggamit angka di dua laga itu, Persepam boleh sedikit lebih lega.

"Kami harus bisa memanfaatkan keuntungan dari situasi sekarang ini. Jujur saja Persepam sebenarnya tak mau tergantung tim lainnya. Tapi melihat situasi yang ada, kami harus bisa memanfaatkannya," ujar Achsanul Qosasi, Manajer Persepam.

Misi untuk mewujudkan angka di Surabaya nyatanya bukan persoalan gampang. PSM yang menjadi lawan Persepam pada 18 Agustus nanti di Gelora Bung Tomo dalam posisi mental bagus setelah menang di kandang Persiram Raja Ampat.

Jelas itu menjadi peringatan bagi Sape Kerap yang tak mau ketularan sial para pesaingnya. Mengingat PSM bermain di Surabaya yang secara geografis dekat dengan Madura, manajemen tim loreng ingin pasukannya memanfaatkan situasi tersebut sebaik mungkin.

"Tim harus merasa bermain di kandang sendiri. Selain karena secara geografis sangat dekat, suporter Persepam mungkin lebih banyak dibanding pendukung PSM. Jelas itu sebuah keuntungan yang bisa dimanfaatkan," ujar Achsanul Qosasi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5888 seconds (0.1#10.140)