Virus Ebola Ganggu Sepak Bola Afrika

Kamis, 14 Agustus 2014 - 14:44 WIB
Virus Ebola Ganggu Sepak Bola Afrika
Virus Ebola Ganggu Sepak Bola Afrika
A A A
KAIRO - Virus ebola yang tengah mewabah di Afrika menggangu jalannya pertandingan sepak bola di tiga negara yakni Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. Oleh karena itu, Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) meminta ketiga untuk menggelar pertandingan di tempat netral.

Ketiga negara tersebut akan bertanding di babak kualifikasi Piala Asia 2015 yang akan digelar pada September hingga November 2014. Lawan-lawan mereka seperti Togo, mengajukan protes kepada CAF karena tidak ingin bertandang ke negara Afrika Barat itu.

"CAF akan mempertahankan seluruh jadwal pertandingan, kecuali tiga negara yakni Guinea, Liberia, dan Sierra Leone, yang diminta untuk memindah lokasi pertandingan ke tempat netral, untuk jangka waktu sampai dengan pertengahan September 2014," demikian pernyataan resmi CAF di situs resminya.

Guinea dan Togo, yang tergabung di Grup E akan saling bertempur di Conakry, ibu kota Guinea, pada 5 September. Sedangkan Sierra Leone akan menjamu Republik Demokratik Kongo pada 10 September 2014 di tempat netral. Federasi Sepak Bola Sierra Leone (SLFA) memilih Ghana untuk menggelar pertandingan.

Sementara itu, Liberia yang tidak lolos ke babak kualifikasi, di minta untuk menyelenggarakan laga sepak bola di luar negaranya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)