Sumsel Target Host Asian Games Terbaik

Senin, 18 Agustus 2014 - 11:42 WIB
Sumsel Target Host Asian Games Terbaik
Sumsel Target Host Asian Games Terbaik
A A A
PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan bergerak menyiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games XVIII pada 2018 mendatang. Mereka menargetkan bisa menyukseskan multi even terbesar di Asia itu seperti ketika menggelar SEA Games 2011 dan ISG 2012.

Dengan waktu empat tahun yang tersisa ini bisa dimaksimalkan dengan baik, Sumsel akan menjadi salah satu host terbaik dalam penyelenggaraan ajang empat tahunan ini. Apalagi berkaca gelaran dari dua even serupa sebelumnya, panitia pelaksana lokal seharusnya sudah bisa melakukan evaluasi di segala bidang. Targetnya, Sumsel ingin agar tamu yang datang merasa lebih aman dan nyaman selama berada di Bumi Sriwijaya.

Pengamat Olahraga dari Universitas Sriwijaya, Dr Sukirno mengatakan, menjadi tuan rumah event olahraga asia merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggaan bagi Sumsel. Selan itu, banyak keuntungan yang diperoleh dari kegiatan yang melibatkan seluruh Negara di Asia tersebut.

''Menjadi tuan rumah kegiatan besar bertarap internasional seperti Asian Games tentunya sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor, salah satunya tentunya dari sektor ekonomi,” jelasnya.

Berdasarkan pengamatannya dari beberapa kali event olahraga internasional yang diadakan di Sumsel, khususnya saat pelaksaan SEA Games dan ISG III lalu, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki agar atlet dan ofisial merasa berkesan.

''Salah satunya, kenapa atlet dan ofisial dari Negara peserta seperti tidak betah berlama-lama di Palembang. Sehingga ketika even selesai digelar, mereka langsung pulang ke Negara masing-masing. Jadi yang paling penting itu, bagaimana membuat mereka betah di Palembang,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1318 seconds (0.1#10.140)