Petr Cech Jajaki Tinggalkan Chelsea

Selasa, 19 Agustus 2014 - 13:48 WIB
Petr Cech Jajaki Tinggalkan Chelsea
Petr Cech Jajaki Tinggalkan Chelsea
A A A
LONDON - Mantan kiper Everton dan Leeds United, Nigel Martyn menyebut Petr Cech bisa saja hengkang dari Chelsea andai terus menjadi pilihan kedua di belakang Thibaut Courtois. Cech kerap diisukan akan hengkang setelah pelatih Chelsea, Jose Mourinho memulangkan Thibaut Courtois dari Atletico Madrid.

Dalam pertandingan melawan Burnley di Liga Premier Inggris, Selasa (19/8) dini hari tadi, indikasi Cech tergeser mulai terlihat. Pelatih asal Portugal lebih memiliih Courtois sebagai penjaga gawang utama. Padahal, posisi itu selama ini mutlak menjadi milik Cech dalam beberapa tahun belakangan.

"Cech telah menjadi pelayan yang hebat bagi Chelsea. Dia adalah seorang pemain Chelsea. Jadi mungkin dia akan sedikit bersabar karena ia telah lama di sini," ucap Martyn di Talksport.

"Tetapi saya tidak melihatnya duduk di bangku cadangan lebih dari beberapa bulan. Saya pikir seiring waktu berjalan mendekati bursa transfer Januari, dia akan berpikir apakah ia harus pergi," sambungnya.

Martyn menambahkan, situasi di Chelsea sangat pelik. Pasalnya, ada dua penjaga gawang yang sama-sama hebat dan butuh waktu bermain. Cech, kata Martyn membutuhkan waktu bermain sebab usianya tak muda lagi. Sebaliknya untuk Courtois, usia yang baru 22 tahun membuat ia masih punya masa depan yang panjang.

"Situasi yang sulit di Chelsea, menjaga kedua kiper untuk senang akan sangat sulit. Sesekali seorang pelatih membuat keputusan, tidak ada banyak hal yang bisa Anda lakukan," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1811 seconds (0.1#10.140)