Ini Rekor Baru Roger Federer

Selasa, 19 Agustus 2014 - 15:32 WIB
Ini Rekor Baru Roger Federer
Ini Rekor Baru Roger Federer
A A A
LONDON - Meski awal musim ini bermain buruk, namun tak membuat langkah Roger Federer untuk terus merenda prestasi kandas. Buktinya ia kembali mencetak rekor baru sebagai petenis yang paling banyak tampil di ATP World Tour Final.

Keberhasilannya meraih gelar keenam di Cincinnati Terbuka 2014 baru lalu, membuka pintu buat Federer di puncak turnamen ATP World Tour Final yang akan digelar di London pada 9-16 November mendatang. Ini akan menjadi penampilan Federer ke-13 secara beruntun.

Gelaran ATP World Tour Final akan diikuti delapan petenis papan atas dunia. Federer menjadi petenis ketiga yang dipastikan tampil setelah Novak Djokovic dan Rafael Nadal yang sekarang bertengger di posisi satu dan dua dunia.

"Bermain di sana adalah tujuan terbesar saya sebelum musim ini digelar. Saya merasa terhormat bisa masuk ke deretan delapan petenis terbaik dunia. Mendapatkan gelar tambahan di akhir musim adalah sesuatu yang berharga," ucap Federer dilansir reuters, Selasa (19/8).

Bisa dikatakan penampilan Federer musim ini mengejutkan. Tampil buruk di awal sampai pertengahan, namun di akhir musim ia bisa mengembalikan permainan terbaiknya. Bahkan ia kini juga tengah memburu rekor di grand slam. Amerika Serikat Terbuka yang akan digulirkan mulai 25 Agustus mendatang akan dijadikan perburuan gelar ke-18 nya sepanjang karir.

"Mendapatkan permainan terbaik di akhir musim pernah terjadi pada 2002 lalu. Jadi bisa mendapatkan kesempatan lagi suatu kehormatan dan akan mencoba bermain sebaik-baiknya nanti. Saya berharap masih menyimpan permainan terbaik di akhir musim ini," pungkas Federer yang sudah mengantongi enam gelar ATP World Tour yang dibuatnya pada 2003, 2004, 2006, 2007, 2010, dan 2011 itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6755 seconds (0.1#10.140)