Akankah Ada Guard of Honour untuk Madrid?

Selasa, 19 Agustus 2014 - 15:36 WIB
Akankah Ada Guard of...
Akankah Ada Guard of Honour untuk Madrid?
A A A
MADRID - Situasi tak lazim muncul pada pertemuan pertama Real Madrid versus Atletico Madrid di Piala Super Spanyol, Rabu dini hari nanti. Atletico yang menjadi tamu di Santiago Bernabeu, diwajibkan melakukan penghormatan kepada Madrid yang telah memenangi Piala Super Eropa.

Menjadi kebiasaan di Spanyol, jika tim meraih trofi sebelum laga resmi dilaksanakan, maka sang lawan wajib menghormati mereka dengan membentuk dua barisan dan memberi aplaus kepada sang juara yang melenggang di tengahnya dalam beberapa detik (guard of honour).

Atletico mendapat perlakuan seperti itu pada laga pembuka La Liga 2012/2013. Saat itu, pasukan Diego Simeone mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa lewat kinerja luar biasa Radamel Falcao. Lalu, di pertandingan perdana La Liga, lawan mereka Rayo Vallecano, membentuk guard of honour dan bertepuk tangan untuk Atletico di lapangan.

Namun, Atletico juga mendapat pengecualian dalam aturan saat mereka memenangi La Liga 2013/2014. Pada laga berikutnya menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, beberapa hari kemudian, pada kesempatan itu tidak ada penghormatan oleh rival sekota mereka di Lisabon.

Itu memang laga yang dimainkan di kompetisi Eropa dan UEFA sepertinya tidak menganggap perlu penghormatan seperti itu. Menurut Marca, Selasa (19/8), Spanyol memiliki tradisi berbeda dengan kompetisi Eropa. Nah, jika RFEF tetap mengadakan tradisi guard of honour, maka Atletico wajib memberi penghormatan kepada rival dalam perburuan trofi pertamanya musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8268 seconds (0.1#10.140)