Conte Ingin Kembalikan Pamor Italia

Selasa, 19 Agustus 2014 - 18:27 WIB
Conte Ingin Kembalikan...
Conte Ingin Kembalikan Pamor Italia
A A A
ROMA - Pelatih anyar Italia Antonio Conte menegaskan dirinya suka tantangan. Itu sebabnya dia tak bisa menolak begitu Gli Azzurri membutuhkan tenaganya. Awalnya ia tak ingin segera kembali menjadi pelatih setelah hengkang dari Juventus.

Pelatih berusia 45 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dan digaji 3,2 juta euro per tahun. Kesediaannya menangani Mario Balotelli dkk sebulan setelah meninggalkan Juventus. Conte menggantikan Cesare Prandelli yang mundur setelah Piala Dunia 2014.

"Saya tidak pernah berharap kembali menjadi pelatih dalam 35 hari. Awalnya saya ingin istirahat, memperbarui diri, dan belajar bahasa sembari menunggu lamaran dari klub top Eropa," aku Conte saat resmi diperkenalkan di Roma, Selasa (19/8).

Conte menjelaskan, telepon dari Presiden FIGC Carlo Tavecchio datang dua kali. Pada kesempatan pertama, Conte butuh waktu untuk merenung. Namun, setelah datang panggilan kedua, terbayang olehnya Tavecchio begitu berharap, dan dia paham akan keinginan dan antusiasme sang presiden sehingga mengambil pekerjaan barunya itu.

Conte pun paham, dia datang dalam posisi yang tidak menguntungkan. Tantangan pertamanya adalah mengangkat pamor Italia setelah terlempar di fase grup Piala Dunia 2014, dalam situasi para pemain datang dari pengalaman negatif.

“Saya suka tantangan, seperti ketika saya tiba di Seri A bersama Juventus. Hari ini saya datang dalam situasi yang tidak sederhana, kami perlu bangkit,” katanya. “Saya memiliki hak istimewa berada di posisi pelatih. Saya senang dan tidak bisa menyangkalnya," tambah Conte.
Conte juga mengaku mengambil kesempatan lantaran salut pada Cesare Prandelli yang sukses melakukan pekerjaan besar selama empat tahun. "Saya berharap dia sukses bersama Galatasaray. Saya juga berterima kasih Arrigo Sacchi untuk karyanya di tim muda kami. Pintu selalu terbuka baginya,“ katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)