Benitez Puji Semangat Napoli

Rabu, 20 Agustus 2014 - 09:53 WIB
Benitez Puji Semangat Napoli
Benitez Puji Semangat Napoli
A A A
NAPLES - Napoli hampir saja tertunduk lesu di kandang sendiri andai Gonzalo Higuain tak mencetak gol penyeimbang dalam laga kualifikasi Liga Champions musim ini, Rabu (20/8) tadi malam di Stadion San Paolo melawan Athletic Bilbao.

Dalam laga itu, Il Partenopei --julukan Napoli-- harus kebobolan lebih dulu lewat aksi Iker Muniain di menit 41. Beruntung, Napoli punya Higuain yang akhirnya menyamakan kedudukan di menit 68. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Atas hasil tersebut, pujian pun dilontarkan pelatih Napoli, Rafael Benitez.

"Saya pikir reaksi dari tim sangat bagus. Kami menunjukkan kualitas, spirit dan komitmen hingga akhir. Kami punya tiga atau empat peluang bagus dan bisa saja itu lebih baik bagi kami," kata pelatih asal Spanyol itu di situs resmi UEFA.

Benitez menyebut, Bilbao bermain sangat rapat dan menekan para pemainnya dengan sangat baik. Hal itu, menurut Benitez membuat pertandingan tidak begitu terbuka.

"Kami punya para penyerang yang baugs tetapi kami telah melihat mereka bermain rapat. Mereka bermain berdekatan dan menekan dengan sangat baik. Jadi saya tidak melihat pertandingan yang sangat terbuka," kata Benitez.

Hasil ini membuat Napoli harus mencetak gol di kandang Bilbao pada leg kedua, Rabu (27/8) pekan depan. Pasalnya, Bilbao kini diuntungkan dengan gol tandang yang mereka cetak di kandang Napoli. Hal ini pun disadari oleh Benitez.

"Kami akan mencoba untuk mengontrol dan mencoba mencetak gol sebab kami harus menang," ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6948 seconds (0.1#10.140)
pixels