Lowongan Sukarelawan Olimpiade Rio Dibuka

Kamis, 21 Agustus 2014 - 16:09 WIB
Lowongan Sukarelawan Olimpiade Rio Dibuka
Lowongan Sukarelawan Olimpiade Rio Dibuka
A A A
RIO DE JANIERO - Panitia penyelenggara Olimpiade 2016 Rio de Janeiro membuka lowongan untuk para sukarelawan. Program ini akan akan mulai dibuka 28 Agustus mendatang untuk mencari 70 ribu orang untuk membantu penyelenggaraan olimpiade yang baru kali pertama di gelar di Amerika Selatan itu.

Penggunaan tenaga sukarelawan di pesta olahraga antar-bangsa dunia itu dilakukan sejak Olimpiade London 1948. Sejak saat itu tenaga yang tidak mendapatkan bayaran tersebut menjadi bagian penting dari perhelatan olimpiade termasuk di London pada 2012 dan Sochi 2014.

Perbedaan besar antara sukarelawan pada 1948 dan saat ini adalah, jika dulu tidak diorganisir serta tidak melalui seleksi. Seleksi untuk pada sukarelawan kali pertama dilakukan pada Olimpiade Los Angeles 1984. Kala itu panitia dibantu sekitar 30 ribu sukarelawan.

Dan untuk sukarelawan kali ini panitia membuka kesempatan kepada publik dari seluruh dunia. Mereka ini nantinya akan diminta bekerja di beberapa tempat guna membantu pelaksanaan olimpiade.

Meski tidak mendapatkan bayaran, para sukarelawan ini akan mendapatkan akomodasi, konsumsi dan seragam. Jika Anda tertarik menjadi sukarelawan, silakan klik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9026 seconds (0.1#10.140)