Briggs Cuma Butuh Satu Ronde Taklukkan Phelps

Minggu, 24 Agustus 2014 - 14:37 WIB
Briggs Cuma Butuh Satu Ronde Taklukkan Phelps
Briggs Cuma Butuh Satu Ronde Taklukkan Phelps
A A A
WINSTON-SALEM - Juara tinju dunia kelas berat asal Amerika Serikat untuk kali terakhir, Shannon Briggs masih menyimpan kegarangannya di dalam ring tinju. Veteran 42 tahun itu meluluh-lantakkan petinju 30 tahun senegaranya, Cory Phelps, Minggu (24/8).

Dalam pertarungan yang berlangsung di Ring of Dreams Boxing Gym, Winston-Salem, North Carolina, AS, tersebut, The Cannon --julukan Briggs- hanya membutuhkan satu ronde untuk menyelesaikan laga.

Belum lama lonceng pertama pertandingan dibunyikan, Briggs sudah mampu mengirim Phelps ke kanvas untuk kali pertama. Phelps masih mampu untuk bangkit dan melanjutkan duel, namun tak lama setelahnya, dia kembali mencium kanvas untuk kali kedua.

Ronde pertama masih belum berakhir, Briggs lagi-lagi merobohkan Phelps lewat pukulan yang mendarat telak ke badan Phelps. Dengan rada terhuyung, Phelps masih ingin melanjutkan laga, namun wasit melambaikan tangan tanda pertarungan berakhir.

Dengan demikian, Briggs, yang merupakan juara WBO delapan tahun lalu, berhasil mencetak lima kemenangan secara beruntun pasca kegagalan merebut mehkota juara dunia versi WBC dari Vitali Klitschko pada 17 Oktober 2010 di Hamburg, Jerman.

Secara keseluruhan, Briggs sudah melakoni 64 kali duel tinju profesional dengan hasil 56 kemenangan (49KO), enam kekalahan, dan satu kali imbang. Di sudut lain, Phelps membukukan 16 kemenangan (8KO), tujuh kekalahan, dan satu kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)