Andalkan Skema 3-5-2, Conte Coba Duetkan Immobile-Giovinco

Selasa, 02 September 2014 - 20:58 WIB
Andalkan Skema 3-5-2, Conte Coba Duetkan Immobile-Giovinco
Andalkan Skema 3-5-2, Conte Coba Duetkan Immobile-Giovinco
A A A
FLORENCE - Duet penyerang Ciro Immobile dan Sebastian Giovinco akan menjadi andalan Pelatih Italia Antonio Conte menghadapi laga uji coba melawan Belanda dan Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Keduanya berpeluang mengisi lini depan menyusul dicoretnya Mario Balotelli dan dipulangkannya Pablo Daniel Osvaldo akibat cedera hamstring.

Dalam sesi latihan teknik di Kompleks Latihan Coverciano, Florence, Selasa (2/9), Conte menerapkan formasi 3-5-2 dengan mencoba berbagai pemain. Meski membawa striker Simone Zaza, Stephan El Shaarawy, dan Mattia Destro, namun indikasi kuat duet Immobile-Giovinco akan mengisi lini depan Gli Azzurri.

Conte memang memanggil striker kawakan Fabio Quagliarella menggantikan Osvaldo. Namun, mantan allenatore Juventus itu tidak memberi peran lebih untuk penyerang Torino tersebut. Quagliarella tidak bermain untuk Italia sejak November 2010, saat dia mencetak gol untuk hasil imbang 1-1 kontra kandang Rumania.

Conte yang menggantikan Cesare Prandelli akan diuji kapabilitasnya sebagai pelatih Gli Azzurri saat menjamu Belanda dalam laga persahabatan di Bari, Kamis (4/9). Setelah itu, melawan Norwegia pada Kualifkasi Piala Eropa 2016 di Oslo, Norwegia, Sabtu (9/9).

Dalam latihan tergambar line-up Italia untuk menghadapi laga-laga tersebut. Football-Italia mencatat, kiper Gianluigi Buffon masih belum tergantikan, dan akan mengawal gawang Italia di belakang tiga bek Andrea Ranocchia, Leonardo Bonucci, dan Davide Astori.

Sedangkan di posisi gelandang kemungkinan diperkuat Antonio Candreva atau Matteo Darmian di sektor sayap dan Mattia De Sciglio di sisi lain. Lalu Marco Parolo, Daniele De Rossi, dan Claudio Marchisio sebagai gelandang tengah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)