Loew: Jerman Sedang Regenerasi

Rabu, 03 September 2014 - 19:26 WIB
Loew: Jerman Sedang Regenerasi
Loew: Jerman Sedang Regenerasi
A A A
MUNICH - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mengungkapkan, timnya saat ini tengah mengalami masa regenerasi pasca pensiunnya beberapa pemain inti. Loew pun optimis para pemain yang nantinya mengisi skuatnya mampu tampil lebih baik.

Pasca Piala Dunia lalu, Jerman ditinggal kapten Philipp Lahm, bek Per Mertesacker, serta penyerang kawakan Miroslav Klose. Ketiganya pensiun lantaran sudah merasa cukup tua untuk membela Die National Mannschaft -julukan Jerman-.

"Jelas, saya akan suka melanjutkannya bersama mereka. Tetapi ini adalah kesempatan untuk para pemain muda untuk tampil. Ada banyak pemain bertalenta di luar sana yang sekarang punya kesempatan lebih untuk berkembang dalam persiapan kami untuk turnamen selanjutnya," kata Loew di Sky Sports, Rabu (3/9).

Lebih lanjut, Loew tak segan untuk menargetkan final Piala Eropa 2016 di Prancis dengan para pemain tersebut. Menurutnya, Jerman merupakan tim yang selalu ingin lebih baik dalam setiap kesempatan.

"Tujuan besar kami setelah memenangkan Piala Dunia adalah berada di final di Paris dan perjalanan dimulai saat melawan Skotlandia pada hari Minggu. Kami selalu bertujuan untuk lebih baik. Anda tak bisa hanya diam. Kami akan menghadapi tim yang lebih termotivasi untuk melawan kami sekarang," tutupnya.

Loew tampaknya akan menguji skuat muda yang ia pilih pada laga persahabatan melawan Argentina, Kamis (3/9) besok. Pasalnya, sejumlah pemain senior tak bisa tampil antara lain, Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Sami Khedira.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)