Tarung Derajat Latgab Bareng Polda Jatim

Kamis, 04 September 2014 - 11:19 WIB
Tarung Derajat Latgab Bareng Polda Jatim
Tarung Derajat Latgab Bareng Polda Jatim
A A A
SURABAYA - Tarung Derajat terus menancapkan eksistensinya dengan menggelar latihan gabungan (latgab) bersama jajaran Polda Jatim. Bertempat di Lapangan Tenis Indoor Polda Jatim, delapan atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan (Puslatda) Jatim proyeksi PON XIX/2016 berlatih bersama dengan 96 anggota Polda Jatim dari berbagai perwakilan jajaran.

"Dari acara ini semoga ada manfaat bagi semua komponen. Kami bangga bisa membantu kepolisian dalam meningkatkan kualitasnya untuk mengayomi masyarakat. Sementara atlet kami juga bisa menambah pengalaman dan ilmu baru,''ucap Erwin H Poedjono, Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim.

Ditambahkan Erwin, Pengprov Kodrat Jatim berharap akan lahir atlet Tarung Derajat dari jajaran kepolisian Jatim. "Sebenarnya sudah ada beberapa atlet tarung derajat dari kepolisian, namun semakin banyak akan semakin baik,''harapnya.

Apalagi, prestasi Tarung Derajat Jatim saat ini sedang mengalami grafik peningkatan. Selain itu juga sedang melakukan persiapan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang. "Kami Kami ingin belajar bersama dan mengukir prestasi setinggi-tingginya,"tegas Erwin.

Sementara Kabag Dalpers RO SDM Polda Jatim, AKBP Gatot Soegeng Soesanto, mengakui jika tarung derajat bisa menjadi salah satu olahraga beladiri yang dikembangkan di kepolisian. "Yang jelas, Tarung Derajat bisa dijadikan sarana menjaga agar kondisi anggota tetap fit. Selain melatih fisik, juga ada pesan moral dalam bela diri ini,"kata Gatot.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)