Gangnam Style Ramaikan Pembukaan Asian Games 2014

Kamis, 04 September 2014 - 12:40 WIB
Gangnam Style Ramaikan Pembukaan Asian Games 2014
Gangnam Style Ramaikan Pembukaan Asian Games 2014
A A A
SEOUL - Hanya dalam hitungan hari, Asian Games 2014 akan segera dibuka. Mengusung tema persatuan Asia, opening ceremony akan diramaikan aksi DJ PSY pelantun lagu Gangnam Style yang kesohor ke seluruh dunia itu.

DJ PSY nantinya akan ditemani artis-atis K-Pop termasuk JYJ, EXO, CNBlu dan SISTAR. Kemeriahan juga akan tambah semarak dengan permainan piano Lang Lang dari China.

Acara pembukaan ini dibuat semeriah mungkin dengan memadukan unsur tradisional dan modern. Hal ini sekaligus menjawab kritikan terkait dengan suguhan saat memperkenalkan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang 2018 di acara penutupan Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 yang saat ini hanya melulu mempertontonkan sisi tradisional Korea Selatan saja.

Direktur Asrtistik Museum Seni Nasional, Jang Jin yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana pembukaan berjanji acara pembukaan Asian Games 2014 nanti akan berbeda dengan acara serupa beberapa tahun terakhir ini.

"Ini akan sangat berbeda dengan acara pembukaan Asian Games dan Olimpiade yang hanya menyuguhkan budaya lokal. Kami akan menyuguhkan seluruh budaya Asia," jelas Jin dilansir insidethegame, Kamis (4/9).

"Kami akan memberikan pesan yang jelas pada umum, soal persatuan Asia. Kami akan menyuarakan 4,5 miliar bangsa Asia. Asia adalah satu," lanjut Jin.

Ada bagian cerita yang terbangun dalam acara pembukaan nanti. Jin, menjelaskan acara yang dimulai pukul 18.00 waktu setempat, di bagian utama akan menceritakan perkembangan bangsa Asia yang diberi judul, Asia Masa Lalu. Cerita berlanjut, Pertemuan Asia Melalui Laut, Asia Sebagai Keluarga dan Teman, Masa Depan Asia Hari Ini dan Masa Datang.

Ajang Asian Games 2014 ini sendiri akan dimulai 19 September dan berakhir pada 4 Oktober. Ini adalah pesta olahraga bangsa Asia yang digelar saban empat tahun sekali.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)