Matthysse Lucuti Sabuk Ortiz Secara Kontroversial

Minggu, 07 September 2014 - 15:21 WIB
Matthysse Lucuti Sabuk Ortiz Secara Kontroversial
Matthysse Lucuti Sabuk Ortiz Secara Kontroversial
A A A
CINCINNATI - Petinju kelas welter junior, Lucas Martin Matthysse dengan mudah melucuti sabuk juara dunia kelas welter junior WBC SIlver milik Roberto Ortiz setelah menang dalam waktu singkat yakni hanya dua ronde. Meski berbau kontroversial, gelar pun tetap jatuh ke tangan petinju Argentina itu.

Baku hantam di ring tinju U.S. Bank Arena, Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, Ortiz sebenarnya memulai laga dengan baik di mana pukulannya mampu menyulitkan Matthysse. Namun di babak kedua, pukulan hook Matthysse yang tepat mengenai dada petinju yang akrab disapa Massa itu mampu mengubah segalanya.

Akibat pukulan tersebut, Massa terjatuh kesakitan hingga wasit Benny Esteves Jr menghitung satu sampai sepuluh. Namun saat memasuki hitungan kesepuluh dan Ortiz yang tengah berusaha berdiri, tiba-tiba Esteves menghentikan pertarungan dengan dalih Ortiz belum beranjak hingga hitungan kesepuluh.

Tak pelak hal kontroversial itu membuat Matthysse menjadi pemenang dalam laga tersebut. Kemenangan itu membuat sabuk gelar juara WBC Silver milik Ortiz dilucuti secara kontroversial dari Matthysse. Usai pertandingan pun keduanya bungkam tanpa memberi komentar sedikitpun. Dengan ini Lucas Matthysse menambah koleksi kemenangannya menjadi (36-3, 34 KO) dan Roberto Ortiz mengalami kekalahan pertamanya menjadi 31-1-1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0064 seconds (0.1#10.140)