Rooney Bidik Rekor Sir Bobby Charlton

Senin, 08 September 2014 - 14:06 WIB
Rooney Bidik Rekor Sir Bobby Charlton
Rooney Bidik Rekor Sir Bobby Charlton
A A A
BASEL - Striker timnas Inggris, Wayne Rooney mengaku bahwa dirinya tengah membidik rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak The Three Lions.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol ke-41 dalam karir internasionalnya saat membawa Inggris menang 1-0 atas Norwegia pada Rabu lalu. Kini, ia berselisih delapan gol dari sang legenda.

"Saya akan amat bodoh jika tidak melihat rekor Sir Bobby Charlton dan saya merasa mampu melewati torehan dia. Rekor itu sudah ada di depan mata saya, saya ingin melakukannya suatu hari nanti. Saya banyak bicara dengannya soal Manchester United-tapi hal itu bukan yang kami diskusikan," kata Rooney seperti dilansir Sports Mole.

"Itu akan menjadi prestasi besar buat saya, dan saya sangat senang untuk melakukan itu. Kedua rekor itu sudah bertahan dalam waktu yang lama, dan banyak pemain sudah berusaha untuk memecahkannya,"

"Sekarang rekor tersebut hampir bisa saya raih. Saya yakin bisa melakukannya, semoga suatu hari nanti saya bisa meraihnya. Saya yakin bisa," pungkasnya.

Inggris akan berhadapan dengan Swiss pada laga perdana Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 di St. Jakob-Park, Basel, Selasa (9/9) dini hari WIB.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9239 seconds (0.1#10.140)