Takraw Ditarget Dua Emas

Senin, 08 September 2014 - 16:36 WIB
Takraw Ditarget Dua Emas
Takraw Ditarget Dua Emas
A A A
PALEMBANG - Kontingen Indonesia menargetkan dua emas dari cabang sepak takraw di ajang Asian Games 2014. Tim Merah Putih di ajang pesta akbar olahraga empat tahunan itu akan tampil di enam nomor putra-putri.

Soal target dua emas ini disampaikan Manajer Sepak Takraw Indonesia untuk Asian Games Incheon Islah Taufik Effendy. Menurut Islah, pihaknya sudah membicarakan pada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkait target yang dipatok di Korea nanti. “Dari enam nomor yang diikuti tim takraw putra dan putri, Menpora menginginkan target dua emas. Tapi kami hanya realistis dan menyanggupi satu emas dari nomor tim putra. Walaupun dalam benak kami Insya Allah bisa mendapat dua emas,” jelasnya.

Menurut Islah, sebenarnya dari Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) sendiri, punya ancang-ancang target dua emas untuk putra, pada nomor tim dan double event.

Sementara untuk putri, target dua perak untuk nomor yang sama, yakni tim dan double event. Kalau berkaca dari SEA Games Myambar 2013 lalu, cabang ini berhasil membawa dua perak dan satu perunggu untuk putra dan tiga perunggu untuk putri. “Ini tingkat Asia, tentu kompetitor kita lebih banyak. Tapi sekali lagi, kans untuk mendapatkan emas cukup besar,” sambungnya.

Untuk event kali ini Indonesia akan membawa 12 atlet putra dan 12 atlet putri. Mereka itu nantinya akan tampil di nomor tim putra/putri, beregu tim putra/putri dan double event tim putra/putri. Sementara untuk nomor chinlone putra/putri, Indonesia tak ambil bagian.

“Kekuatan Indonesia sendiri sebenarnya sejajar dengan Thailand dan Myanmar. Namun setiap bertemu mereka, kita seperti tidak bisa berbuat apa-apa, bukan saya mengatakan mereka seolah menggunakan magic, tapi banyak yang menilai seperti itu,” tandasnya.

Islah menambahkan, dirinya baru mendapatkan SK dari PB PSTI terkait penunjukannya sebagai manajer pada Asian Games, kemarin siang. Selain Islah, dalam SK tersebut tertulis nama pelatih putra takraw M Amkar dan Gunaryo, serta pelatih putri Sandrina dan M syukur.

Untuk nama-nama atlet takraw putra, Abrian Shihab, Viktor Eka Prasetyo, Syamsul Akmal, Firmansyah, Saiful Rijal, Nofrisal, Husni Iba, Andi Paturay, Ruswan, Yopy Hendra Utama, Hendra Pago, Samsul Hadi. Sementara atlet takraw putri, Rieke Media Sari, Leni, Kusmelia, Jumasiah, Binti Solekah, Florencia Cristyn Lena, Widya Andriani, Dini Mita Sari, Irma Wati, Nur Isni Chikita, Hasmawati.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)