Taekwondo Indonesia Kirim Empat Atlet

Selasa, 09 September 2014 - 14:56 WIB
Taekwondo Indonesia Kirim Empat Atlet
Taekwondo Indonesia Kirim Empat Atlet
A A A
JAKARTA - Hanya diperkuat empat atlet, tidak membuat tim taekwondo Indonesia berkecil hati. Mereka justru semakin tertantang untuk menyuguhkan prestasi di ajang Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober mendatang.

Di kelas 46 kg dan 57 kg putri tim taekwondo Indonesia diperkuat Aghniny Haque serta Mariska Halinda. Sementara di sektor putra terdapat nama Aggie Seftyan Prasbowo di kelas 54 kg, dan Ong Stevanus di kelas 58 kg.

Sebenarnya Indonesia bisa mengirimkan lima atlet di ajang multi event ini, namun Annisa Cintya mengalami cedera engkel yang membuatnya absen tampil di Negeri Gingseng tersebut.

"Atlet taekwondo Indonesia sudah melakukan training camp di Korsel selama 3 bulan, namun karena Annisa Cintya mengalami cedera pada bagian engkel kaki, maka terpaksa tidak bisa diturunkan di Asian Games. Cederanya Cintya tim taekwondo Indonesia hanya berkekuatan empat atlet masing-masing dua putra dan dua putri," jelas Manajer tim taekwondo Indonesia, Zulkifli Tanjung, seperti dilansir Satlak Prima, Selasa (9/9).

Ditambahkan Zulkifli, dengan didampingi pelatih Rahmi Kurnia dan pelatih asing dari Korsel Kim Jae Bong. Keempat atlet tersebut melakukan training camp di Korea Selatan selama 3 bulan. Keberadaan mereka disana diharapkan mampu mengintip peta kekuatan lawan sekaligus melatih mental tanding.

Kendati keempat atlet taekwondo Tanah Air menimba ilmu di Korsel, namun Zulkifli enggan bertemu tuan rumah di pertandingan pertama. Pasalnya, dukungan tuan rumah pasti membuat mental atlet Indonesia turun.

"Sebagai tuan rumah tentunya, atlet Korsel menang sebelum bertempur dengan dukungan publiknya. Atas pertimbangan itu pula atlet nasional diharapkan mendapat lawan dari negara lain di pertandingan pertama nantinya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3740 seconds (0.1#10.140)