Asian Games Dikemas Dengan Biaya Hemat

Selasa, 09 September 2014 - 16:52 WIB
Asian Games Dikemas Dengan Biaya Hemat
Asian Games Dikemas Dengan Biaya Hemat
A A A
SEOUL - Asian games XVII di Incheon, Korsel 19 September hingga 4 Oktober, ternyata dikemas dengan biaya yang sangat hemat. Itu sebagaimana diutarakan Kim Young-Soo selaku ketua penyelenggara di multi event ini.

Menurut laporan Channelnewsasia, Selasa (9/9), tuan rumah harus merogoh kantong sebesar USD2 miliar atau setara dengan Rp 23 triliun. Apa yang dikeluarkan Negeri K-Pop berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di Asian Games 2010 lalu di Guangzhou, China dan Olimpiade musim dingin di Sochi, Rusia.

Kim Young-Soo berharap dengan penghematan ini, Asian Games di Incheon dapat ditiru negara-negara lain yang ingin menjadi tuan rumah. Dengan kata lain, kemeriahan saat pembukaan multi event pada 19 September, tidak begitu semarak seperti di Guangzhou dan OIimpiade.

"Asian Games kali ini lebih ekonomis dan efisien daripada sebelumnya, dan kami berharap Asian Games di Incheon akan memberikan gambaran kepada negara-negara lain yang ingin menjadi tuan rumah. Saya bangga membuat persiapan hemat," ungkap Kim Young-Soo.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)