Ganda Putri Malaysia Jadi Batu Sandungan

Selasa, 09 September 2014 - 21:39 WIB
Ganda Putri Malaysia...
Ganda Putri Malaysia Jadi Batu Sandungan
A A A
JAKARTA - Perjuangan keras harus dihadapi pebulutangkis ganda putri Indonesia di Asian Games 2014. Pasalnya, ganda Malaysia Vivian Hoo-Woon Khe Wei siap menjegal langkah pebulutangkis nasional untuk mendulang medali emas.

Vivian/Woon saat ini dalam kondisi siap tempur. Selama ini lewat pasangan tersebut Malaysia bisa mendulang medali emas. Dan, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheshwari pernah menjadi korban saat dikalahkan di SEA Games tahun lalu di Myanmar.

Selain ganda Malaysia ini, Indonesia tetap menaruh kewaspadaan pada China dan Korsel yang akan menjadi tuan rumah. Untuk event sekelas Asian Games ini kedua negara itu tentunya akan menurunkan pemain terbaiknya. Pasangan peringkat satu dunia Bao Yixin-Tang Jinhua dan juara dunia Zhao Yunlei-Tian Qing siap meramaikan perburuan perebutan medali.

Kekuatan para pasangan China ini diakui Vivian. "Tak bisa dipungkiri mereka kuat dan saya merasa serangan kami belum berada di level permainan mereka, " kata Vivian yang pada Asian Games 2010 lalu berpasangan dengan Marylen Ng dilansir The Star, Selasa (9/9).

Vivian mengaku hadirnya mereka tidak akan menjadikan tekanan. Malah sebaliknya Vivian tertantang untuk menunjukkan permainan terbaiknya. "Sejauh ini progres permainan kami sedang bagus. Kami terus mengasah kemampuan di kamp latihan dan satu sama lain saling bekerjasama."

Malaysia juga akan mencoba menghadang laju pesaing lainnya dengan menurunkan peringkat 24 dunia, Amelia Alicia Anscelly-Soong Fie Cho. Selain itu untuk sektor ganda lainnya Negeri Jiran akan menerjunkan Lim Yin Loo dan Ng Hui Lin sebagai pelapis disamping yang akan disandingkan dengan Lim Khim Wah dan Chan Peng Soon di nomor ganda campuran.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8005 seconds (0.1#10.140)