Kemenpora Bantah Halangi Atlet ke Incheon

Rabu, 10 September 2014 - 19:38 WIB
Kemenpora Bantah Halangi Atlet ke Incheon
Kemenpora Bantah Halangi Atlet ke Incheon
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membantah jika pihaknya menghalangi beberapa cabang olahraga yang berangkat lebih dulu ke Incheon, Korsel untuk melakukan aklimatisasi dan adaptasi jelang pertandingan di Asian Games 2014. Semuanya sudah ada kesepatakan antara semua cabang olahraga dan Kemenpora jauh sebelumnya.

"Kami sudah rapat beberapa kali, dengan Satlak Prima, KOI dan Menpora. Kalau kami sebenarnya sudah menganggarkan atau menjadwalkan soal pemberangkatan," ucap Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto kepada Sindonews, Rabu (10/9).

"Terkait dua cabang olah raga yang berangkat lebih dulu, kita tidak masalah mungkin mereka mau adaptasi udara atau segala macamnya. Tapi yang mesti diingat adalah, sudah ada peraturan yang disepakati sebelumnya yakni H-3 jelang pertandingan saja yang dibiayai. Jadi di luar itu ya harap harus tahu konsekuensinya. Soalnya kan ini dana pemerintah, jadi kita tidak bisa seenaknya saja keluarkan. Kalau soal atlet, masa kita halangin sih ? Kan enggak mungkin," sambungnya.

Lebih lanjut, Gatot juga menginformasikan jika esok dana untuk semua kontingen Asian Games akan turun. Kendati demikian, hal tersebut bukan karena pemberitaan yang mengatakan jika dana akomodasi sempat macet.

"Besok dana buat keseluruhan cabor di Asian Games sudah keluar. Bukan karena kasus akomodasi juga makanya langsung keluar, tapi itu sudah ada jadwalnya dari KOI dan Menpora kalau besok dana turun. Jadi Insya Allah sudah beres semua," tandas Gatot.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5373 seconds (0.1#10.140)