Menpora Lepas Kontingen Indonesia

Kamis, 11 September 2014 - 17:37 WIB
Menpora Lepas Kontingen Indonesia
Menpora Lepas Kontingen Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo telah mengukuhkan Kontingen Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan pada tanggal 19 September hingga 4 Oktober, di Wisma Kemenpora.

Dalam acara pelepasan kontingen Indonesia, hadir juga ketua umum KOI, Rita Subowo, ketua KONI Tono Surahman, Ketua Komisi X DPR RI, Utut Adianto, Chief The Mission, Suwarno dan seluruh pimpinan pengurus pusat 23 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Roy Suryo menghimbau agar para atlet nasional mengibarkan bendera Merah-Putih di Asian Games XVII di Incheon. Bukan hanya itu saja, pada kesempatan yang baik ini mereka juga diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa di Negeri K-Pop.

"Atlet yang dikirim ke Asian Games XVII Korsel diharapkan mengumpulkan 9 medali emas untuk masuk peringkat sepuluh besar Asia. Dengan begitu, sudah seharusnya pula Merah-Putih berkibar sebanyak sembilan kali di Korsel," jelas Roy Suryo dikutip Satlak Prima, Kamis (11/9).

Harapan masuk peringkat sepuluh besar dengan mengantongi 9 medali emas, tampaknya tidak berlebihan. Karena Indonesia pernah bertengger diperingkat dua tahun 1962. Namun peringkat terendah tahun 1991 berada di 22 besar Asia. Selang 11 tahun kemudian, peringkat Tanah Air mulai mengalami peningkatan dengan menembus peringkat 15 besar.

Tahun ini diharapkan tembus keperingkat sepuluh besar. Bila hal itu bisa tembus, maka saat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara tahun 2018 diharapkan masuk di 5 besar.

"Harapan seluruh rakyat Indonesia kini ada pada saudara-saudara sekalian! Kibarkan Sang Merah Putih dan nyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebanyak 9 kali (artinya medali emas)!
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0475 seconds (0.1#10.140)