Tiba di Incheon, Atlet Korut Kunci Mulut

Kamis, 11 September 2014 - 20:34 WIB
Tiba di Incheon, Atlet...
Tiba di Incheon, Atlet Korut Kunci Mulut
A A A
INCHEON - Atlet Korea Utara (Korut) telah tiba di Incheon, Korea Selatan (Korsel). Namun, setibanya di bandara mereka kunci mulut dan enggan berkomentar.

Kedatangan ini merupakan rombongan pertama dengan menggunakan pesawat Air Koryo. Seperti dilaporkan, reuters, Kamis (11/9), rombongan membawa 94 atlet yang akan berlaga di Asian Games 2014.

Datangnya kontingen negara bersaudara ini mendapatkan perhatian ekstra dari pihak Korsel. Pengamanan terhadap kontingen berlangsung ketat begitu pesawat mendarat di bandara. Mereka pun langsung disambut dengan bentangan spanduk "Selamat Datang Atlet Korea Utara" yang dibawa sekitar dua puluh orang.

Orang-orang ini meneriakan,"Kami Dari Satu Negara" kepada atlet Korut yang mengenakan jaket putih yang di kirinya tertempel bendera dan lencana dengan gambar pemimpin tertinggi mereka, Kim Il-Sung dan Kim Jong-Il. Para atlet yang diteriaki tidak merespon dan bersikap dingin. Tidak ada satu patah pun kata keluar dari mulut mereka.

Untuk Asian Games kali ini, Korut mengirim 150 atlet yang akan tiba menggunakan enam kali penerbangan khusus yang melintasi perbatasan maritim Laut Kuning. Kontingen ini akan dipimpin oleh Menteri Olahgara Kim Yong-Hun. Ia akan menjadi pejabat Korut pertama yang menginjakan kakinya di Korsel setelah lima tahun lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8332 seconds (0.1#10.140)