Costa-Fabregas, Duet Mematikan di Musim ini

Senin, 15 September 2014 - 12:04 WIB
Costa-Fabregas, Duet Mematikan di Musim ini
Costa-Fabregas, Duet Mematikan di Musim ini
A A A
LONDON - Keputusan pelatih Chelsea, Jose Mourinho untuk merekrut Cesc Fabregas dan Diego Costa pada bursa transfer musim panas lalu merupakan langkah yang tepat. Pasalnya kedua pemain tersebut sejauh ini telah memberikan kontribusi baik untuk timnya.

Memperkuat Chelsea di musim pertamanya, Costa dan Fabregas tampil menawan dan berhasil membawa klub London itu nangkring diperingkat atas klasemen sementara dengan mengemas poin sempurna. Hingga pekan keempat Liga Inggris, skuat Jose Mourinho ini tampil meyakinkan dengan memenangkan semua laga.

Kedua pemain sukses menjadi kekuatan di kubu Chelsea, mereka bersinergi satu sama lain, dengan pasokan umpan-umpan yang diberikan Fabregas membuat Diego Costa dengan leluasa membuat gol untuk Chelsea. Keduanya pun disebut-sebut menjadi salah satu duet mematikan di Liga Inggris musim ini, bahkan duet keduanya bisa dibilang bakal mengalahkan kesuksesaan duet-duet lainnya . Pasangan Costa dan Fabregas juga diprediksi bakal mengalahkan kesuksesan duet Chelsea terdahulu, Frank Lampard dan Didier Drogba.

Anggapan tersebut nampaknya pantas diberikan pada kedua pemain anyar The Blues ini karena dengan kontribusi yang diberikan mereka, Chelsea berhasil tampil konsisten di musim ini. Terakhir mereka berhasil memenangkan laga melawan Swansea City dengan skor 4-2, Sabtu (13/9). Dalam laga tersebut Diego Costa menjadi bintang karena berhasil membuat hattrick.

Berkat Hattrick tersebut menurut catatan Daily, Senin (15/9) saat ini Costa memimpin urutan top skor Liga Inggris dengan mengumpulkan tujuh gol, sementara torehan bagus juga dicatatkan Cesc Fabregas. Sebagai penyihir lapangan tengah Chelsea, gelandang asal Spanyol itu berhasil membuat enam assist, mengungguli rekannya di Chelsea, Ramires yang baru membuat tiga assist.

Duet keduanya pun mengingatkan kita pada duet-duet sukses di Liga Inggris lainnya. Sebut saja David Beckham dan Ruud van Nistelrooy (Manchester United), Fernando Torres dan Steven Gerrard (Liverpool). Thierry Henry dan Robert Pires (Arsenal) yang kala itu tampil gemilang untuk klubnya .

Menarik disimak apakah Diego Costa dan Cesc Fabregas dapat meniru kesuksesan duet-duet legendaris itu dan membawa Chelsea meraih tahta tertinggi Liga Inggris musim ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0252 seconds (0.1#10.140)