Hagino Calon Raja Kolam Renang di Incheon

Selasa, 16 September 2014 - 17:38 WIB
Hagino Calon Raja Kolam Renang di Incheon
Hagino Calon Raja Kolam Renang di Incheon
A A A
INCHEON - Asian Games 2014 Incheon akan melahirkan raja kolam renang. Dia adalah Kosuke Hagino, perenang asal Jepang yang saat ini masih berusia 20 tahun.

Bukan tanpa sebab jika Hagino diramalkan sebagai calon raja. Prestasi menawan telah dibukukan saat tampil di Olimpiade 2012 London dengan meraih perunggu nomor 400 meter gaya ganti perseorangan. Setahun selanjutnya di Kejuaraan Dunia di Barcelona, medali perak nomor 200 meter dan 400 meter gaya ganti perseorangan menjadi bukti jika di Asian Games kali ini Hagino bakal merajai kolam renang.

Berkat prestasinya tersebut, peringkat dunianya pun merangkak dalam dua tahun ini. Bahkan, sangat mungkin bukan hanya event Asian Games tapi juga Olimpiade 2016 Rio de Janeiro bisa dilahap Hagino. Medali emas pun sepertinya bukan hal muskil baginya.

Jepang pernah mencetak perenang andal. Kosuke Kitajima sepert dikutip dari reuters, Selasa (16/9), pernah mencatat sukses usai tampil di kejuaraan dunia. Ia langsung menyabet tiga medali emas nomor 100 meter dan 200 meter gaya dada dan gaya ganti perseorangan.

Bukan itu saja, Kitajima pun berhasil menggaet empat medali emas olimpiade yang masing-masing dua medali diperolehnya di Athena dan Beijing.

Kitajima menjadi inspirasi perenang muda Jepang. Negeri Matahari Terbit memang tidak meraih emas di Olimpiade London. Namun sosok Hagino menjadi pembuka jalan bagi perenang-perenang muda. Dan, ternyata benar adanya.

Di pentas Pan Pacific Championships di Australia bulan lalu, Jepang sukses menggondol tujuh medali emas, enam diantaranya disumbangkan perenang putra. Jepang berhasil menembus kekuatan AS dan Australia yang selama ini merajai kolam renang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)