Petinju India Boleh Berlaga

Selasa, 16 September 2014 - 18:31 WIB
Petinju India Boleh Berlaga
Petinju India Boleh Berlaga
A A A
MUMBAI - Kabar baik datang dari Badan Tinju Amatir Internasional (AIBA) untuk tim tinju India. Pasalnya, mereka mengakui kelembagaan federasi tinju India (IABF) dan memberikan sinyal kepada petinjunya untuk berlaga di Asian Games 2014.

Sebelumnya AIBA memberikan sanksi kepada IABF sejak 2012 silam. Hal tersebut buntut dari kekisruhan pemilihan pengurus IABFpada Maret lalu.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada Anda dan anggota federasi yang baru atas terselenggaranya pemilihan yang fair. Selamat juga kepada Anda yang terpilih sebagai presiden yang baru," tulis Presisen AIBA Ching-Kuo Wu dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Sandeep Jajodia, Presiden IABF yang baru seperti dilansir reuters, Selasa (16/9).

"Saya ingin menekankan pentingnya pengelolaan tinju India yang paling transparan, adil, demokratis dan yang paling penting adalah rasa hormat dari semua aturan dan peraturan AIBA," sambung Kuo Wu sambil menyarankan agar IABF mencari pengakuan dari Asosiasi Olimpiade India dalam waktu dekat.

Cabang tinju merupakan salah satu cabang penghasil medali di Asian Games. Di ajang Asian Games ini India telah meraih sembilan medali termasuk dua emas di Asian Games empat tahun lalu di Guangzhou.

Sayangnya pada perhelatan kali ini, India dipastikan akan kehilangan peluang medali setelah salah satu andalan mereka Vijender Singh tidak bisa tampil. Ia mengalami cedera serius dan harus merelakan menjadi penonton.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3134 seconds (0.1#10.140)