Loew: Jerman akan Menghadapi Masa Sulit

Kamis, 18 September 2014 - 22:10 WIB
Loew: Jerman akan Menghadapi...
Loew: Jerman akan Menghadapi Masa Sulit
A A A
MUNICH - Pelatih Jerman Joachim Loew menyatakan Jerman akan menghadapi masa sulit beberapa bulan ke depan. Masalah kelelahan pemain yang memengaruhi fisik, dan faktor emosional yang belum pulih setelah Piala Dunia, akan menjadi pekerjaan yang harus dituntaskan.

"Bagi saya, itu sangat jelas. Bulan-bulan menjelang akhir tahun akan sangat sulit," kata Loew kepada Kicker, Kamis (18/9).

Loew yang menjadi asisten pelatih Juergen Klinsmann di Piala Dunia 2006, menyebut akan mengambil beberapa langkah ke belakang, membangun kembali soliditas, dan mencoba menemukan pemain yang berada dalam kondisi fisik terbaik atau tidak dalam keadaan cedera.

"Pertandingan yang sangat sulit akan ada di bulan Oktober melawan Polandia dan Irlandia," tambahnya mengacu pada laga Kualifkasi Piala Eropa 2016. Jerman berada di Grup D bersama Polandia, Republik Irlandia, Skotlandia, Georgia, dan Gibraltar. Di laga pertama, Jerman menang 2-1 atas Skotlandia, Minggu (7/9).

Loew sukses merebut trofi Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina 1-0 melalui babak waktu tambahan. Trofi itu melengkapi prestasi Jerman (Barat) sebelumnya, yang sukses mengangkat trofi Piala Dunia 1954, 1974, dan 1990.

Loew juga memuji kiper Manuel Neuer yang dinilainya sebagai pemain ke-11 di lapangan dan Loew percaya Neuer telah melakukan sebuah revolusi di dunia sepak bola.

"Neuer tidak hanya melakukan intervensi di luar kotak penalti dalam situasi yang mendesak, tetapi lebih penting dia pemain pertama di belakang yang memulai permainan dan mengendalikan orang lain. Itu adalah masa depan sepak bola," puji Loew .
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1114 seconds (0.1#10.140)