IAGOC Perangi Kejahatan Seksual

Jum'at, 19 September 2014 - 13:23 WIB
IAGOC Perangi Kejahatan Seksual
IAGOC Perangi Kejahatan Seksual
A A A
SEOUL - Incheon Asian Games Organizing Committee (IAGOC) memasang poster bernada peringatan di perkampungan atlet dan tempat pertandingan (venue) bahwa kasus pelecehan seksual akan dituntut di bawah hukum Korea Selatan.

"Kekerasan atau pelecehan seksual adalah kejahatan serius yang memiskinkan pikiran dan mentalitas korban. Kekerasan seksual termasuk perilaku yang menyebabkan penghinaan seksual melalui kontak fisik," begitulah tulisan yang terpampang dalam poster seperti dikutip Asiaone, Jumat (19/9).

Keberadaan poster bernada peringatan memang menjadi prioritas utama pihak penyelenggara Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan. Pasalnya, ada tiga catatan buruk jelang pembukaan multi event ini.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang, IAGOC bakal mengadakan pertemuan dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) pada hari ini.

"Siapa pun yang melakukan tindakan ini akan dihukum. Itulah yang akan dibahas pada pertemuan dengan OCA dan perwakilan dari 45 komite olimpiade nasional pada hari ini," timpal pejabat IAGOC.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)