Teknologi Digital Meriahkan Upacara Pembukaan

Jum'at, 19 September 2014 - 15:34 WIB
Teknologi Digital Meriahkan Upacara Pembukaan
Teknologi Digital Meriahkan Upacara Pembukaan
A A A
INCHEON - Upacara pembukaan Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, Jumat (19/9), diharapkan mampu menampilkan nuansa atau identitas tuan rumah dari masa lalu dan masa depan dengan menggunakan teknologi digital. Itu sebagaimana disampaikan sutradara film Negeri K-Pop, Im Kwon Taek-dan Jang Jin.

"Kami akan menampilkan nuansa masa lalu dan masa depan Korea dengan menggabungkan karakter dan identitas tuan rumah dengan teknologi digital," kata Im Kwon Taek dan Jang Jin dikutip IBNlive, Jumat (19/9).

Pesta multi event ini dijadwalkan berlangsung malam nanti dan ini sekaligus menandai mulainya pertandingan di 36 cabang olahraga, yang akan dilangsungkan selama 16 hari ke depan.

Dilaporkan sekitar 10.000 atlet dan staf olahraga dari 45 negara yang tergabung dalam Olympics Council of Asia (OCA) telah berkumpul di Incheon. Dan, mereka akan memperebutkan 439 medali emas yang ditawarkan.

Pihak penyelenggara sudah menyiapkan segudang musisi untuk menghibur 62 ribu penonton dalam acara pembukaan Asian Games ke-17. Mereka adalah Park Jae-sang atau biasa dikenal dengan sebutan panggung PSY (gangnam style), Lang Lang (pianis), Jo Su-mi (soprano), Richard Yongjae O'Neill (biola).

Selain upacara pembukaan, akan ada peletakan obor olimpiade yang dibawa oleh sejumlah ikon olahraga Korsel. Selanjutnya akan disambung dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, Presiden Incheon Asian Games Organizing Committee (IAGOC), Ketua panitia Asian Games Kim Young-soo, dan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye. Sambutan itu sekaligus menandakan bahwa Asian Games XVII resmi dibuka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)