Li Na Mundur, Asia Berharap pada Nishikori

Sabtu, 20 September 2014 - 14:56 WIB
Li Na Mundur, Asia Berharap...
Li Na Mundur, Asia Berharap pada Nishikori
A A A
HONG KONG - Kekuatan tenis Asia sedikit berkurang dengan mundurnya Li Na di pentas dunia. Kini Asia berharap pada Kei Nishikori yang sukses mencetak sejarah setelah menjadi petenis putra Jepang dan Asia yang berlaga di semifinal grand slam setelah 89 tahun lalu.

Mundurnya Li Na ini sempat membuat Nishikori yang baru saja tampil di final AS Terbuka. Namun, petenis 24 tahun itu tidak mau larut dalam keterkejutan mengingat perjalannya masih panjang dan kerja kerasnya sudah membuktikan jika petenis dari Benua Kuning mampu berbicara di kancah dunia.

Nishikori pun semakin tertantang sepeninggal Li Na yang mencatatkan dirinya sebagai petenis putri Asia yang menjuarai Prancis Terbuka 2011 silam. Dan, hebatnya gelar di Roland Garros itu disabet Li Na pada usia yang tidak muda lagi, yakni 29 tahun. Ia pun melanjutkan prestasi menawanya tahun ini dimana menjadi juara di Australia Terbuka di usia 31 tahun.

Inilah yang membuat kepercayaan Nishikori bertambah. Faktor usia bukan penghalang untuk berprestasi. Modal untuk menjadi petenis besar dunia setidaknya sudah dikantongi Nishikori.

Bukan hanya soal prestasi, reuters, Sabtu (20/9), melaporkan jika petenis Negeri Samurai ini pun sekarang sudah masuk dalam deretan petenis terkaya di dunia. Bahkan, bulan lalu majalah Forbes telah mengestimasi jumlah pendapatan Nishikori ada di posisi sembilan dunia.

Nilainya akan semakin bertambah sejalan sukses meraih prestasi di AS Terbuka. Bahkan kini ia sudah disejajarkan dengan petenis papan atas lainnya, seperti Roger Federer, Rafa Nadal dan Maria Sharapova.

Sukses Nishikori ternyata berimbas pada kesibukannya dibanding sebelumnya. "Sejak menjadi finalis di AS Terbuk dia sekarang disibukkan dengan beragam acara, termasuk hari ini di Hong Kong dimana dia mempromosikan turnamen ATP Tour di kawasan Asia. Dia adalah harapan Asia dan menjadi sumber inspirasi jutaan orang di kawasan ini," ucap Alison Lee, Senior Eksekutif ATP.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)