Angkat Besi Jadikan Indonesia Peringkat Ketujuh

Sabtu, 20 September 2014 - 16:39 WIB
Angkat Besi Jadikan Indonesia Peringkat Ketujuh
Angkat Besi Jadikan Indonesia Peringkat Ketujuh
A A A
INCHEON - Angkat besi mengantarkan Indonesia ke posisi ketujuh daftar perolehan medali sementara ajang Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Cabang angkat besi menyumbangkan medali perak lewat lifter putri Sri Wahyuni Agustiani yang turun di kelas 48kg.

Dari total angkatan snatch, clean and jerk, Sri Wayhuni berhasil membukukan 187 kg dalam lomba yang dihelat di Moonlight Festival Garden Weightlifting, Sabtu (20/9). Angakatannya ini hanya selisih 7kg dengan lifter Kazakstan, Margarita Yelisseyeva yang keluar sebagai pemenang sekaligus menyumbangkan medali pertama buat negaranya. Untuk perunggu diraih kontingen Uzbekistan lewat lifternya, Mahliyo Togoeva.

Dengan keberhasilan ini, Indonesia untuk sementara berada di posisi keenam. Untuk posisi puncak masih ditempati China dengan empat medali emas disusul tuan rumah Korsel yang mendulang dua emas.

Indonesia menjadi salah satu dari tiga di Asia Tenggara yang sudak masuk dalam daftar tabel medali disamping Malaysia dan Vietnam. Malaysia mencatat hasil memuaskan setelah meraih satu emas dan Vietnam merebut satu perak dan satu perunggu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)