Indonesia Sanggup Gelar Asian Games 2018

Minggu, 21 September 2014 - 15:36 WIB
Indonesia Sanggup Gelar Asian Games 2018
Indonesia Sanggup Gelar Asian Games 2018
A A A
INCHEON - Indonesia sanggup menggelar Asian Games 2018 mendatang. Itu adalah pernyataan yang disampaikan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah.

Indonesia tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri setelah menjadi negara pengganti menyusul mundurnya Vietnam. Sheikh Ahmad menjamin dengan fasilitas yang sudah dimiliki sekarang ini waktu tidak akan menjadi persoalan.

"Kabar baiknya beberapa fasilitas olahraga siap dibangun dan sudah ada. Mereka sudah menjadi tuan rumah ajang multievent dalam tiga tahun ini. Mereka pantas dan mampu menjadi tuan rumah Asian Games 2018," ucap Sheikh Ahmad dilansir channelasia, Minggu (21/9).

Indonesia sebenarnya sudah mengajukan penawaran untuk Asian Games 2018 lalu. Namun saat itu dalam penawaran kalah dari Vietnam. "Indonesia pantas menjadi tuan rumah setelah menghabiskan waktu untuk penawaran," imbuh Sheikh Ahmad.

Ajang multievent terakhir yang digelar Indonesia adalah SEA Games 2011 lalu. Dan beberapa event internasional pun kerap digelar di tanah air ini.

Ketua Olimpiade Indonesia Rita Subowo sendiri menegaskan kalau mepetnya waktu akan dimaksimalkan. "Kami yakin bisa memenuhi persyaratan," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)