Asian Games Ajang Perkenalan Masakan Asia

Senin, 22 September 2014 - 16:01 WIB
Asian Games Ajang Perkenalan Masakan Asia
Asian Games Ajang Perkenalan Masakan Asia
A A A
INCHEON - Ada persaingan yang menarik di luar arena pertandingan di Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Ini bukan terkait persaingan perburuan medali melainkan ajang perkenalan masakan khas negara masing-masing di festival makanan Asia.

Sebanyak 10 negara ambil bagian dalam acara tersebut. Negara yang berpartisipasi adalah Korea Selatan, Sri Lanka, Thailand, Vietnam, India, Iran, Jepang, Cina, Kyrgyzstan dan Indonesia.

Juru masak (koki) dari masing-masing negara berusaha keras menghidangkan makanan khas yang terbuat dari bahan-bahan asli mereka kepada pengunjung selama festival makanan asia ini digelar.

Menurut laporan Korea Times, Senin (22/9), semua peserta yang ambil bagian dalam acara tersebut mengaku bangga. Bahkan mereka semuanya kompak menyebut bahwa makanan yang mereka sajikan adalah yang terbaik.

Menurut penyelenggara, hidangan yang disajikan koki asal Sri Langka, Publis de Silva adalah salah satu yang menarik perhatian pengunjung.

"Saya berdoa dengan sepenuh hati bahwa setiap orang yang makan makanan saya (Asli Sri Langka), bisa mendapatkan lebih banyak energi dan menjadi sehat," tutur De Silva.

Festival ini dijadwalkan akan berakhir pada 4 Oktober, hari terakhir dari Asian Games. Pengunjung diminta untuk melakukan pemesanan online setidaknya satu hari sebelum mereka berkunjung.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)
pixels