Tommy Sugiarto Fokus Bayar Kekalahan

Selasa, 23 September 2014 - 13:47 WIB
Tommy Sugiarto Fokus Bayar Kekalahan
Tommy Sugiarto Fokus Bayar Kekalahan
A A A
INCHEON - Pebulutangkis putra Tommy Sugiarto akan membayar kekalahannya di nomor beregu putra Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Ia akan fokus guna mengamankan pertandingan di babak kedua dan ketiga guna memenuhi target mendulang medali perunggu.

Dari daftar undian, Tommy baru akan mengayuh raketnya pada Kamis (25/9) mendatang. Putra mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto itu mendapatkan bye di babak pertama dan langsung bersua dengan pemain Maladewa, Mohamed Ajfan Rasheed.

Di atas kertas unggulan keempat ini tidak akan mendapatkan kesulitan untuk lolos ke babak ketiga. "Saya akan berusaha dan tetap fokus babak demi babak," kata Tommy dilansir badmintonindonesia, Selasa (23/9).

Perjuangan keras peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014 itu baru akan dirasakannya di babak ketiga. Tommy kemungkinan akan bertemu dengan atlet Hong Kong Wei Nan yang sekarang berada di peringkat 17 dunia.

Wei memang bukan pemain unggulan namun bukan berarti ia mudah ditundukkan. Bahkan sebaliknya sejumlah pemain top dunia pernah disingkirkan seperti Simon Santoso dan Boonsak Ponsana dari Thailand.

"Selama ini saya belum pernah bertemu dengan Wei. Tapi saya sudah mempelajari permainannya. Kalau saya perhatikan, dia merupakan pemain yang taktis dalam mencari serangan, inilah yang mesti saya waspadai," ujar Tommy.

Jika Tommy berhasil mengatasi Wei, peluangnya untuk membayar kekalahannya di nomor beregu akan terwujud. Pasalnya, dalam jalur undian pemain asal Pelita Bakrie itu berpeluang bentrok dengan dengan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen yang mengalahkannya di perempat final beregu.

"Kalau bertemu Chou Tien lagi, saya tentunya ingin membalas kekalahan di nomor beregu. Saya mesti bisa tampil lebih tenang, fokus, konsentrasi, dan yakin bisa memenangakan pertandingan," tegasnya.

Selain Tommy, Ihsan Maulana Mustofa juga akan langsung bertanding di babak kedua melawan Ali Adel A Al Saadi Al Yafei (Qatar). Indonesia mengirimkan tiga pemain tunggal putra ke Asian Games 2014, tetapi hanya dua yang akan bertanding di nomor perorangan. Satu pemain lainnya, Jonatan Christie, hanya bertanding di nomor beregu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)