Bellaetrix-Linda Beda Nasib

Rabu, 24 September 2014 - 12:22 WIB
Bellaetrix-Linda Beda...
Bellaetrix-Linda Beda Nasib
A A A
INCHEON - Dua wakil tunggal putri Indonesia di cabang bulu tangkis Asian Games 2014 mempunyai dua nasib berbeda, ketika Linda Wenifanetri gagal melaju lantaran dikalahkan Wang Yihan dari Tiongkok dengan dua set langsung 16-21, 16-21. Sementara Bellaetrix Manuputty sukses melaju ke babak kedua, setelah menyudahi perlawanan Nangsal Tamang dari Nepal.

Linda sebenarnya mampu mengimbangi permainan Yihan diparuh pertama, ketika skor sama kuat 8-8. Tapi sayang Linda beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang membuatnya tertinggal dan menutup set pertama dengan kekalahan 16-21. Selanjutnya di set kedua, mental Linda semakin terpuluh setelah tertinggal 6-11.

Permainan cepat Yihan, cukup menyulitkan Linda untuk mengembalikkan permainan mereka. Hingga akhirnya Linda menutup babak kedua dengan skor yang sama 16-21. Sementara di pertandingan lainnya, Bellaetrix Manuputty mampu lolos ke babak kedua. Ia menjadi andalan tersisa Indonesia di tunggal putri setelah mengalahkan Nangsal Tamang dari Nepal.

Bellaetrix tidak menemui perlawanan berarti diset pertama untuk menutup pertandingan dengan skor 21-5. Sementara di set kedua, Nangsal Tamang sempat memberikan perlawanan tapi belum bisa mengembalikkan keadaan dan laga ditutup dengan skor 21-17 untuk kemenangan Bellaetrix. Pada babak kedua, Bella akan bertemu dengan pemain muda asal India yang juga peraih medali perunggu BWF World Championships 2014, Sindhu P.V.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)