Greysia/Nitya Melaju, Suci/Tiara Kandas

Rabu, 24 September 2014 - 17:25 WIB
Greysia/Nitya Melaju, Suci/Tiara Kandas
Greysia/Nitya Melaju, Suci/Tiara Kandas
A A A
INCHEON - Harapan Indonesia untuk meloloskan dua ganda putri cabang bulutangkis Asian Games 2014, Incheon, Korsel ke perempat final gagal terwujud. Hanya pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju, sedangkan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah kandas di babak ketiga.

Perjuangan Greysia/Nitya terbilang luar biasa. Menghadapi pasangan Taiwan Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Cheng di Gyeyang Gymnasium, Rabu (24/9), ganda nasional itu sempat tertinggal di set penentu. Namun semangat dan motivasi sekaligus untuk membayar hasil buruk di nomor beregu membuat permainan Greysia/Nitya mampu menghentikan langkah lawannya dengan skor 21-17, 16-21, 24-22.

Kemenangan ini tak hanya membuat Greysia/Nitya meraih tiket perempat final, namun keduanya juga membalas kekalahan di Japan Terbuka 2013. Rekor pertemuan pun kini imbang 1-1. “Pasangan Taiwan ini mungkin sudah percaya diri saat di pertemuan pertama bisa mengalahkan kami. Mereka terlihat sekali bermain dengan penuh keyakinan,” kata Greysia dilansir badmintonindonesia.

Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung ketat. Kejar mengejar angka terus berlangsung sejak gim pertama. Bahkan di gim kedua pasangan Indonesia itu sempat tertahan. Bahkan di gim penentu, pasangan lawan sempat menekan sejak awal. Beruntung, pengalaman sudah bertemu menjadikan mereka tahu cara melemahkan lawan sekaligus memenangkan duel dan melaju ke perempat final.

Sayangnya, kesuksesan Greysia/Nitya tidak diikuti Suci/Tiara. Menghadapi unggulan pertama asal Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, pasangan muda tersebut menyerah. Meski kalah, kembali Suci/Tiara tetap memberikan perlawanan dan sempat merebut satu gim dengan skor akhir 22-20, 16-21, 6-21.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8526 seconds (0.1#10.140)
pixels