Terpengaruh Lawan Penyebab Kekalahan Suci/Tiara

Rabu, 24 September 2014 - 18:36 WIB
Terpengaruh Lawan Penyebab Kekalahan Suci/Tiara
Terpengaruh Lawan Penyebab Kekalahan Suci/Tiara
A A A
INCHEON - Kekalahan yang dialami ganda putri Indonesia Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah disebabkan terpengaruh permainan lawan. Ganda masa depan Indonesia itu harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan skor 22-20, 16-21, 6-21.

Dengan hasil ini, Suci/Tiara gagal menyusul senior mereka, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ke babak perempat final Asian Games 2014. Usai berlaga, Suci seperti dilansir badmintonindonesia, Rabu (24/9), mengatakan sebetulnya sudah mampu mengatasi perlawanan ganda putri rangking tiga dunia tersebut. "Sayang di gim kedua dan ketiga, kami terbawa irama permainan lawan," jelasnya.

"Sayang sekali di gim kedua saat kedudukan 16-16 kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Di gim ketiga permainan kami sudah terbaca dan mereka sudah menjaga bola-bola pengembalian kami," lanjut Suci.

Akibatnya pola permainan Suci/Tiara berubah dan tanpa disadari mereka terpengaruh permainan lawan. "Awalnya kami bermain cepat jadi lambat," kata Tiara menambahkan.

Kekalahan di babak kedua membuat kiprah Suci/Tiara di Asian Games 2014 harus terhenti. Asian Games kali ini merupakan debut buat pasangan rangking 25 dunia ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9923 seconds (0.1#10.140)
pixels