Ke Perempat Final, Utang Bella Terbayar

Kamis, 25 September 2014 - 15:22 WIB
Ke Perempat Final, Utang Bella Terbayar
Ke Perempat Final, Utang Bella Terbayar
A A A
INCHEON - Janji untuk membayar utang kekalahan atas pebulutangkis India Sindhu P.V bisa dibayar lunas Bellaetrix Manuputty. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu sukses mengalahkan Sindhu di nomor perseorangan setelah sebelumnya kalah diajang Piala Uber 2014 lalu.

Kemenangan yang terjadi Gyeyang Gynmasium, Kamis (25/9), sekaligus mengantarkan Bella melaju ke perempat final Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Duel kedua pemain ini berlangsung sengit. Untuk memenangkan skor 20-22, 21-16, 22-20, Bella memerlukan waktu 62 menit.

“Dari awal saya merasa sudah mempersiapkan diri ke Asian Games dan mau revans sama Sindhu. Menang kalah nomor dua, yang penting saya bisa mengeluarkan semua kemampuan. Saat kalah adu setting 20-20, saya berpikir masak saya seperti ini doang sih kalahnya?” jelas Bella dilansir badmintonindonesia.

“Kekalahan di Piala Uber itu sangat menyesakkan buat saya. Setelah pertandingan itu saya tidak bisa tidur karena menyesal. Jadi tadi saat bertanding, saya merasa tidak mau kalah lagi. Saya sampai seperti orang gila di lapangan karena ngomong sendiri terus, maksudnya mau menyemangati diri sendiri,” ujar Bella sambil tertawa.

Di perempat final nanti, Bella akan ditantang pemain China, Li Xuerui. Pemain unggulan itu berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan pemain Hong Kong Yip Pui Yin dua gim langsung 21-13, 21-15.

Menghadapi pertarungan itu Bella mengaku akan bermain tanpa beban, namun berjuang maksimal. Selama ini keduanya sudah bertemu dan Bella sering kalah dari Xuerui. "Tapi pemain yang menang terus bukan berarti akan menang lagi di pertandingan selanjutnya. Begitu juga sebaliknya. Jadi saya tidak merasa terbebani melawan dia. Semoga saya bisa tampil all out dan menang lagi besok,” pungkas Bella
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6302 seconds (0.1#10.140)