Angga/Rian Berpeluang Tambah Medali Indonesia

Kamis, 25 September 2014 - 17:42 WIB
Angga/Rian Berpeluang Tambah Medali Indonesia
Angga/Rian Berpeluang Tambah Medali Indonesia
A A A
INCHEON - Kontingen Indonesia berpeluang medali dari cabang bulutangkis di Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Syaratnya, pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro bisa lolos ke semifinal.

Pasangan Angga/Rian memastikan satu tempat di perempat final di Gyeyang Gymnasium, Kamis (25/9), setelah menumbangkan juara olimpiade Cai Yun/Fu Haifeng lewat pertarungan sengit. Durasi 58 menit harus mereka lalui untuk memastikan kemenangan dengan angka 13-21, 21-19, 22-20.

“Di gim pertama memang mainnya belum enak, beda dengan di gim kedua di mana kami bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Di gim ketiga saat sudah unggul jauh malah kami tersusul. Walaupun harus berakhir dengan setting tapi Alhamdulillah kami menang,” ujar Angga seperti dikutip badmintonindonesia.

Kemenangan ini tak hanya mengungguli rekor pertemuan atas Cai/Fu menjadi 2-1, namun buat Angga/Rian ini punya arti lebih. Pasangan rangking 12 dunia ini mengaku kerap kehilangan konsentrasi di saat poin-poin kritis.

Namun kali ini keduanya membuktikan bahwa mereka mampu mengatasi tekanan di saat-saat genting. Angga/Rian sempat tertinggal 19-20, mampu mempertahankan ritme permainan mereka. Cai/Fu memang sudah lebih senior dan lebih banyak pengalaman dibandingkan Angga/Rian, namun sebagai pemain muda, pasangan Indonesia ini unggul dari segi stamina.

Di laga perebutan tiket semifinal, Angga/Rian akan berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7557 seconds (0.1#10.140)