Hendra Setiawan Ingin Ulangi Memori 4 Tahun Lalu

Kamis, 25 September 2014 - 18:49 WIB
Hendra Setiawan Ingin...
Hendra Setiawan Ingin Ulangi Memori 4 Tahun Lalu
A A A
INCHEON - Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan ingin mengulangi memori empat tahun lalu saat meraih medali emas di Asian Games 2010, Guanzhou, China. Saat itu Hendra berpasangan dengan Markis Kido.

Peluang untuk meraih prestasi itupun mulai berbuka. Ia yang di Asian Games 2014, Incheon, Korsel kali ini berpasangan dengan Muhammad Ahsan melaju ke perempat final. Di pertandingan yang dihelat di Gyeyang Gymnasium, Kamis (25/9), Hendra/Ahsan tidak mendapatkan lawan berarti saat menghadapi pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Tang Chun Man (Hong Kong) dengan skor 21-11, 21-15.

“Pasti saya maunya hasil yang sama dengan empat tahun lalu walau kini bersama partner yang berbeda, tapi saya lebih memilih fokus satu demi satu pertandingan dulu. Saya tidak mau berpikir terlalu jauh ke final. Kemenangan Greysia/Nitya ke semifinal juga menambah semangat kami untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Hendra dilansir badmintonindonesia.

Ahsan empat tahun lalu juga naik podium. Ia yang berpasangan dengan Alvent Yulianto hanya kebagian medali perunggu. “Target saya kali ini harus lebih baik dari empat tahun lalu, semua pemain pasti maunya jadi juara. Saya pun demikian. Namun di kejuaraan sebesar ini kami mau tetap waspada, apapun bisa terjadi. Banyak juga unggulan yang kalah di babak awal,” ucap Ahsan.

Di perempat final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Sumeeth Reddy Buss/Manu Attri. Pasangan asal India ini lolos setelah dengan mengejutkan mampu menghentikan perlawanan unggulan keenam dari Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, 21-17, 21-16.

“Kami mesti mewaspadai pasangan India ini, mereka permainannya halus, agak beda dengan pasangan-pasangan lain. Pokoknya yang penting dari sisi kami, harus siap,” ucap Hendra.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)