China Dominasi Cabang Menembak

Jum'at, 26 September 2014 - 02:07 WIB
China Dominasi Cabang Menembak
China Dominasi Cabang Menembak
A A A
INCHEON - China menunjukkan superioritasnya di cabang menembak Asian Games 2014 kali ini. Dari 10 medali emas yang diperebutkan, negeri Tirai Bambu itu merebut delapan medali emas.

Dikutip dari NDTV, perolehan medali China itu berasal dari capaian secara tim maupun individu. Atlet-atlet China yang mempersembahkan medali tersebut antara lain Zhao Shengbo, Lan Xing dan Liu Gang serta Ding Feng, Hu Binyuan dan Zhai Yujiya.

Zhao Shengbo, Lan Xing dan Liu Gang, ketiganya membuat total skor tembakan 1.876 di nomor 50 meter putra. Torehan itu memecahkan rekor dunia sebelumnya yang dibuat oleh tim Prancis dengan 1.873,6.

Di sisi lain, Ding Feng mempersembahkan dua medali emas di nomor 25 meter putra, individu dan tim dengan total poin 577,15 mengalahkan atlet tuan rumah Kim Jong-Hong yang hanya meraih perak. Sementara, Hu Binyuan dan Zhai Yujiya memperoleh medali masing-masing di nomor individu.

Medali emas lainnya dipersembahkan tim putri China setelah mereka menyelesaikan lomba dengan 315 poin sekaligus mengalahkan tuan rumah di posisi kedua dan India yang harus puas dengan medali perunggu.

Secara keseluruhan, China masih memimpin perolehan medali dengan koleksi 79 medali emas, 42 medali perak, dan 34 medali perunggu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4641 seconds (0.1#10.140)