Eko dan Lindswell Ingin Tukaran Emas

Jum'at, 26 September 2014 - 10:18 WIB
Eko dan Lindswell Ingin Tukaran Emas
Eko dan Lindswell Ingin Tukaran Emas
A A A
TANGERANG - Tim angkat besi dan wushu Indonesia disambut bak pahlawan sepulangnya ke Tanah Air, Kamis (25/9) malam. Rombongan dua cabang olahraga ini berhasil menyuguhkan tiga medali perak dan satu perunggu untuk kontingen tim Merah Putih di Asian Games XVII.

Tiga perak masing-masing disumbangkan Sri Wahyuni dari angkat besi di kelas 48 kg. Sisanya dilahap cabor wushu, yakni Lindswell Kwok dan Juwita Niza Wasni. Sedangkan satu perunggu diamankan Eko Juli Irawan di kelas 62 kg.

Eko menuturkan meski sempat terganggu dengan kondisi kesehatan (cedera), namun peraih emas di SEA Games 2007 itu justru semakin terobsesi untuk menyuguhkan medali bagi kontingen Indonesia di ajang multi event ini.

"Kami bersyukur mampu menyuguhkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia. Dengan kondisi cedera yang belum sembuh total, obsesi saya hanya satu yaitu mempersembahkan medali bagi Merah-Putih, meski medali perunggu sekalipun," jelas Eko seperti dikutip Satlak Prima, Jumat (26/9).

Ini akan menjadi modal penting bagi atlet angkat besi kelahiran Lampung saat berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang. Bukan hanya Eko, Lindswell juga menganggap hal serupa.

Akan tetapi, atlet wushu ini tidak ingin terburu-buru menatap Olimpiade. Ada satu tahap yang ingin dilewati wanita cantik berusia 23 tahun tersebut, yakni SEA Games XXVIII di Singapura tahun depan.

"Keberhasilan meraih medali perak akan dijadikan modal menuju event internasional lainnya. Karena di depan mata sudah ada SEA Games XXVIII yang akan digelar di Singapura tahun 2015. Melalui medali yang kami raih diharapkan mampu ditingkatkan lagi menjadi emas," jelas Lindswell setibanya di Bandara Soekarno Hatta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7881 seconds (0.1#10.140)