Mantan Pesepakbola Pengin Adu Jotos Lagi

Jum'at, 26 September 2014 - 23:33 WIB
Mantan Pesepakbola Pengin Adu Jotos Lagi
Mantan Pesepakbola Pengin Adu Jotos Lagi
A A A
LONDON - Mantan juara kelas welter junior Inggris, Curtis Woodhouse sepertinya masih belum rela meninggalkan ring tinju. Mantan pesepakbola profesional itu berkeinginan untuk kembali beradu jotos, setelah beberapa bulan lalu menyatakan gantung sarung tinju, menyusul kekalahan dari Willie Limond di Glasgow, Skotlandia.

Pria 34 tahun itu mengaku belum kehilangan semangatnya untuk masuk ke dalam ring lagi. "Saya datang lagi. Api masih membara. Mustahil untuk meninggalkan (tinju) ketika saya masih berpikir saya memiliki beberapa malam (pertarungan) besar yang tersisa dalam hidupku," tutur Woodhouse kepada Boxing Scene.

Kendati demikian, Woodhouse sudah tidak memiliki ikatan lagi dengan manajer lamanya, Dave Coldwell. Pasalnya, Coldwell Boxing telah membebaskan Woodhouse dari kontrak manajerial dan promosi sebelumnya.

Sebagai seorang atlet, Woodhouse mengawali karir profesionalnya di lapangan hijau. Sheffield United menjadi klub pertama yang dibelanya, sebelum akhirnya hijrah ke Birmingham City dan sejumlah klub Inggris lainnya. Berperan sebagai gelandang, atlet kelahiran 17 April 1980 itu gantung sepatu pada awal musim 2012. Dia sempat memperkuat tim nasional Inggris U-21 sebanyak empat pertandingan pada 1999.

Sementara di arena tinju, Woodhouse melakukan debut tinju profesionalnya pada 8 September 2006. Kala itu, dia sukses mencetak kemenangan angka dalam pertarungan empat ronde dengan Dean Marcantonio di London.

Secara keseluruhan, Woodhouse sudah memainkan 368 laga sepakbola profesional dengan torehan 27 gol. Sedangkan di dalam ring, dia sudah melakukan 29 penampilan dengan hasil 22 kemenangan (13KO) dan tujuh kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)