Praveen/Debby Jaga Mental Tanding

Sabtu, 27 September 2014 - 10:43 WIB
Praveen/Debby Jaga Mental...
Praveen/Debby Jaga Mental Tanding
A A A
INCHEON - Praveen Jordan/Debby Susanto berusaha menjaga Mental tanding dan berpikir positif, meskipun Ko Sung Hyun/Kim Ha Na diatas kertas lebih diunggulkan ketimbang wakil Indonesia ini.

Kedua pasangan yang belum pernah saling berhadapan bakal mengadu kepiawaiannya dalam olahraga tepok bulu di perempat final Asian Games XVII, Sabtu (27/9) siang WIB.

"Lawan tuan rumah yang pasti harus lebih siap semuanya, mulai dari strategi, pola main dan tentunya mental bertanding. Kami sudah tahu kondisi lapangan seperti apa. Soal lawan, kami belum pernah bertemu, tapi kami yakin bisa mengalahkan mereka," ucap Debby seperti dikutip Badmintonindonesia.

Selain nomor ganda campuran yang melaju ke perempat final, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan tempat di babak semifinal dan mengamankan medali kedua buat Indonesia. Medali pertama dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang telah lolos ke babak final.

Pada babak semifinal, juara dunia bakal dihadang Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Wakil tuan rumah melaju ke semifinal dengan mengalahkan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura (Jepang), 21-15, 21-15.

Soal pertandingan, Hendra memiliki catatan tersendiri tentang duet rangking lima dunia tersebut. Dia berkata bahwa mereka memiliki keuntungan dalam memainkan bola-bola lop.

"Pasangan Korea ini unggul di bola-bola no lob, kami harus bermain lebih sabar dari biasanya," kata Hendra, soal pertandingan nanti.

Berikut jadwal pertandingan pemain Indonesia di hari keempat cabang bulutangkis perorangan Asian Games 2014 :

Babak Perempat Final Ganda Campuran

Pukul 13.00

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3/INA) vs Shin Baek Cheol/Chang Ye Na (KOR)
Pertandingan ketiga dari pukul 13.00

Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) vs Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (4/KOR)

Babak Semifinal Ganda Putra

Pukul 17.45

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2/INA) vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (4/KOR)

Babak Final Ganda Putri

Pukul 19.00
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (7/INA) vs Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (1/JPN)
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9541 seconds (0.1#10.140)