Emas di Depan Mata

Minggu, 28 September 2014 - 12:40 WIB
Emas di Depan Mata
Emas di Depan Mata
A A A
INCHEON - Kontingen Indonesia berpeluang menambah medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis setelah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan tiket final di Asian Games XVII dengan mengalahkan Xu Chen/Ma Jin dari China, 21-12, 21-10 , Minggu (28/9).

Bertanding Gyeyang Gymnasium, Tontowi/Liliyana tampil beringas sejak set pertama dimulai. Ganda campuran andalan Indonesia ini pun dengan cepat unggul 14-9.

Pada pertandingan ini, Butet panggilan akrab Liliyana tampil ciamik. Beberapa kali pebulu tangkis tomboy berusia 29 tahun itu sukses membuat frustasi lawannya. Bukan hanya itu, dia juga berhasil memenangkan pertarungan melawan Ma Jin di depan net.

Beralih ke pertandingan, pengembalian tanggung unggulan kedua China membuat juara dunia 2013 dengan mudah menempatkan bola untuk mencuri poin. Walhasil, set pembuka dengan cepat diamankan Tontowi/Liliyana dengan 21-12.

Penampilan Owi/Butet di set kedua tidak berubah. Juara tiga kali All England itu mengawali start dengan baik dengan 7-0. Tekanan ganda campuran tim Merah Putih semakin terasa saat lawan sudah mulai kehilangan konsentrasinya.

Tidak sampai lima menit, Owi/Butet memimpin perolehan poin menjadi 10-0. Berada di atas angin, tidak membuat pasangan Indonesia mengendurkan serangan. Mereka malah semakin termotivasi untuk mencuri poin menjadi 19-10. Sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 21-10.

Dengan keberhasilan ini, Owi/Butet berpeluang merebut medali emas jika pada partai puncak dia bisa mengalahkan wakil Negeri Ginseng yang juga unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5233 seconds (0.1#10.140)
pixels