Juergen Klopp Akui Dortmund Rapuh

Minggu, 28 September 2014 - 13:27 WIB
Juergen Klopp Akui Dortmund Rapuh
Juergen Klopp Akui Dortmund Rapuh
A A A
BERLIN - Kegagalan Borussia Dortmund di kandang Schalke di Veltins-Arena, dengan skor 2-1. Dinilai oleh pelaih Dortmund Juergen Klopp sebagai rapuhnya lini pertahanan timnya.

"Hasil ini sangat mengecewakan. Kami kemasukan dua gol yang tidak ada hubungannya dengan taktik," ujar Klopp seperti dilansir Sky.

Walau begitu, Manajer berusia 47 tahun itu tetap yakin Dortmund akan bangkit dan bersaing dengan tim lain untuk memperebutkan gelar juara Bundesliga musim ini. Pasalnya Dortmund memulai liga dengan catatan tiga kekalahan dari enam pertandingan yang dilalui.

"Kami memang memiliki beberapa masalah, tapi percayalah kami pasti akan membaik," tandas dia.

Pertandingan baru berjalan sepuluh menit, gawang Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller sudah berhasil dikoyak pemain bertahan tuan rumah Joel Matip, yang memanfaatkan assist dari Dennis Aogo.

jalannya pertandingan, Sekitar 13 menit kemudian, gelandang Schalke, Eric Maxim Choupo-Moting kembali mengirim si kulit bundar ke dalam jala Weidenfeller. Skor pun berubah menjadi 2-0. Namun, gelandang Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Dan gol tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini.

Kekalahan ini membuat Dortmund menuai hasil yang cukup menyesakkan di awal musim. Die Borussen tercatat sudah menelan tiga kekalahan dalam enam pertandingan pertama Bundesliga Jerman. Kini mereka terpleset di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin.

Sementara itu, Schalke, yang mendapat tambahan tiga poin dari laga versus Dortmund, naik ke posisi ketujuh dengan koleksi delapan poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7642 seconds (0.1#10.140)