Atlet Curi Kamera, Kontingen Jepang Minta Maaf

Senin, 29 September 2014 - 14:00 WIB
Atlet Curi Kamera, Kontingen Jepang Minta Maaf
Atlet Curi Kamera, Kontingen Jepang Minta Maaf
A A A
INCHEON - Delegasi Kontingen Jepang benar-benar terpukul atas kejadian pencurian kamera juru foto yang dilakukan salah satu atlet mereka, Naoya Tomita (25). Wakil Presiden Federasi Renang Jepang Tsuyoshi Aoki pun mendatangi media pers center untuk meminta atas kejadian memalukan tersebut.

"Saya tidak bisa mengingat hal seperti ini pernah terjadi sebelumnya dengan atlet Jepang di Asian Games dan kami menawarkan permintaan maaf kami yang mendalam," kata Aoki seperti dilansir chosun, Senin (29/9).

Seperti diberitakan Tomita dicurigai oleh pihak kepolisian Incheon, saat ada laporan bahwa salah satu kamera pewarta foto hilang di kolam renang pada Kamis (25/7). Tak selang berapa lama setelah mendapat laporan, pihak kepolisian setempat mulai mengembangkan kasus ini dan meminta perenang berusia 25 tahun tersebut memberikan keterangan atas dugaan atau tuduhan tersebut.

Setelah dicecar beberapa pertanyaan, Tomita akhirnya mengakui perbuatannya dan dia sangat menyesali perbuatannya tersebut. Ia pun meminta maaf kepada Komite Olimpiade Jepang (JOC).

Tomita sendiri bukan atlet sembarangan. Ia berhasil menyumbangkan medali emas saat menjuarai nomor 200 m gaya dada-di Asian Games 2010 di Guangzhou. Kisah pencurian Tomita telah menjadi berita utama besar di Jepang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9516 seconds (0.1#10.140)
pixels