Sania Bangga Jadi Orang India

Senin, 29 September 2014 - 16:19 WIB
Sania Bangga Jadi Orang India
Sania Bangga Jadi Orang India
A A A
INCHEON - Petenis Sania Mirza mengaku bangga menjadi orang India. Itu dikatakan menyusul kontingen India sampai Senin (29/9), sudah berhasil mengantongi empat medali emas di daftar perolehan medali sementara Asian Games 2014, Incheon, Korsel.

Menurutnya, perolehan lima (satu nomor final sedang diperebutkan India di cabang tenis) medali emas itu menunjukkan kalau negaranya tidak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi, dibandingkan dengan negara Asia lainnya persiapan India ke Incheon ini terbilang tidak begitu baik.

"Ini adalah pekan yang indah dimana kami mendapatkan lima medali. Saya dan Prarthana Thombare berhasil menyumbangkan medali perunggu di nomor ganda. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya. Saya harus menjadi pemimpin. Ini adalah tim muda kami datang ke sini. Lima medali sudah cukup bagus, "kata Sania dikutip asianage, Senin (29/9).

Dalam kesempatan itu Sania juga menuturkan kalau keputusannya untuk tampil membela negaranya adalah pilihan yang tepat. Sebelumnya, Sania dihadapkan pada pilihan yang sulit. Di satu sisi ia ingin membela negara, namun di sisi lain ia tidak mau melepaskan poin yang sudah diperolehnya di WTA Tour guna tampil di Final WTA di Singapura, Oktober mendatang.

"Di menit akhir saya membuat keputusan untuk tampil di sini. Saya tahu ini adalah keputusan yang tepat. Buat saya lebih penting memberikan sesuatu buat India dan memberikan kesempatan memperoleh banyak medali," sambung Sania.

Selain di nomor ganda putri, ia pun akan turun di ganda campuran berpasangan dengan Saketh Sai Myneni. "Saya senang dengan kontribusi saya ini. Secara pribadi ini adalah penampilan keempat di Asian Games dan secara rutin saya bisa menyumbangkan medali. Buat saya delapan medali emas di edisi terakhir akan sangat baik. Saya bangga jadi orang India."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9857 seconds (0.1#10.140)